Alexa

Link Teman

Daftar isi

recent post berjalan

Buku Tamu


ShoutMix chat widget

Fasilitas Pengunjung

JAM

Jumat, 30 Desember 2011

Membuka Peluang Usaha Melalui Komputer (O)

Beri Manfaat Lebih Komputermu




Tentang Komputer
Komputer, seperti yang telah sama-sama kita ketahui, ternyata tidak hanya berguna untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah, pekerjaan kantor, keperluan hiburan, keperluan penelitian, keperluan industri, dan sebagainya. Tetapi disamping hal-hal tersebut, maka komputer pun bisa dimanfaatkan untuk keperluan bisnis atau usaha, baik untuk menambah income/penghasilan tambahan, ataupun sebagai bisnis utama.
Banyak kita lihat di sekeliling kita orang-orang yang berusaha dan berpenghasilan lewat penggunaan komputer sebagai media utamanya, baik itu untuk usaha kecil, usaha menengah, bahkan usaha yang berskala besar.
Maka bila di antara sahabat ada yang ingin berpenghasilan dengan memanfaatkan komputer sebagai medianya, maka contoh-contoh berikut mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi sahabat untuk segera memulai keinginan tersebut, dan tentu saja komputer tersebut juga harus dilengkapi dengan perangkat-perangkat atau perlengkapan pendukung lain yang disesuaikan dengan jenis usaha atau bisnis yang akan dirintis dan dibangun. Contohnya, jika komputer tersebut digunakan untuk:
Rental komputer dan Menerima jasa pengetikkan. Perangkat tambahan di antaranya:
  • Printer warna, kertas HVS ukuran A4/ukuran folio, CD/DVD burning, CD/DVD kosong
  • Software: MS Office Word, Exel, Power Point, dan sebagainya.
Menerima jasa desain grafis atau setting komputer: Perangkat tambahan di antaranya:
  • Printer, baik yang biasa maupun printer laser, scanner, kertas HVS ukuran A4/ukuran folio, kertas kalkir, CD/DVD burning , CD/DVD kosong.
  • Software: Corel Draw, Macromedia Freehand, Adobe Photoshop, Adobe Page Maker, dan sebagainya.
Menerima jasa transfer file berbentuk gambar, MP3, 3GP video, MPEG, dsb. dari komputer ke handphone. Perangkat tambahan di antaranya:
  • Kabel data, infra red, bloetooth, sebagai media untuk koneksi komputer ke handphone.
  • Software: driver, PC suite, audio dan video converter, dan sebagainya.
Usaha photography, termasuk cuci cetak photo. Perangkat tambahan di antaranya:
  • Kamera biasa atau kamera digital maupun handphone berkualitas gambar tinggi, kabel data, infra red, bloetooth, printer warna.
  • Software: driver, PC suite, Adobe Photoshop, Ulead Photo Impact, dan sebagainya.
Jasa video shooting dan video editing. Perangkat tambahan di antaranya:
  • Fire wire atau Pinnacle Card, kamera analog/digital, rewinder, tripod kamera, CD/DVD burning, CD/DVD kosong, Cover CD/DVD, printer warna, dan sebagainya.
  • Software: driver, Ulead Video Studio, Pinnacle Video studio, video converter, dan software untuk video editing lainnya.
Warung Internet (Warnet). Perangkat tambahan di antaranya:
  • Akses internet, modem internal maupun eksternal, kabel modem, meja komputer, hub networking/jaringan, webcam, headset, game pad, dan sebagainya.
  • Software: driver, aplikasi billing explorer, internet browser/tools seperti Internet Explorer, Mozilla, Opera, Internet Messanger, anti virus, anti spyware, dsb, PDF Reader, dan sebagainya.
Bisnis online atau internet marketing. Perangkat tambahan di antaranya:
  • Akses internet, modem internal maupun eksternal, baik modem biasa maupun modem berupa handphone yang telah ada aplikasi modem di dalamnya, webcam, headset, dan sebagainya.
  • Software: driver, internet browser/tools seperti Internet Explorer, Mozilla, Opera, Internet Messanger, anti virus, anti spyware, dsb, PDF Reader, e-book Compiler, Microsoft Office Frontpage, Dreamweaver, dan sebagainya.
Dan lain-lain. Masih banyak lagi manfaat lebih dari komputer.
*) Catatan:
  • Software di atas adalah untuk komputer dengan sistem operasi berbasis Windows. Untuk komputer dengan sistem operasi berbasis Linux atau yang lain, maka silahkan menyesuaikan.
  • Mungkin untuk beberapa jenis usaha, diperlukan lebih dari 1 (satu) komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar